[REVIEW] BOURJOIS CITY RADIANCE FOUNDATION + ROUGE EDITION VELVET LIPSTICK

by - 4:18 AM

Yuhuuu beauty enthusiast!
Finally I'm back to my blog after vacuum for a long century ahaha just kidding.

Oke untuk mengawali blog aku lagi nih. Aku mau share review make up yang aku dapet di awal bulan September ini. Aku dapet giveaway make up dari Bourjois X Patricia Devina yang harganya senilai Rp. 500.000,-. Lumayan lah ya.


Oya, udah ada yang tau belom brand make up Bourjois ini? 
Jujur, ini pertama kalinya aku tau hehe. Kalo kak Patricia enggak ngadain ini giveaway mungkin aku gabakal pernah tau sih wkwk.

Nah, jadi Bourjois yang katanya dibaca Borjoa ini adalah brand make up asal Paris dan produk - produknya itu berkualitas loh (iyalah dari Paris gitulo). Salah satu yang paling hype di kalangan beauty vlo/blogger itu produk foundation-nya Bourjois yang namanya Bourjois Healthy Mix Serum Foundation. Aku juga dikasih tau sama temen aku yang udah jadi beauty blogger itu (eciee) kalo produk ini bagus. Dan aku dapet baca - baca di beberapa forum, katanya foundi ini tahan lama banget trus cocok gitu buat kulit berminyak. Dan ternyata lagi waktu aku buka official website Bourjois, foundie ini tuh best seller mereka! Jadi penasaran banget sebagus apa kan :(

Ehh tapi ya, akunya nggak dapet foundie yang Healthy Mix Serum ini. Aku dapet adeknya, enggak adeknya juga sih hehe. Tapi ini varian untuk yang suka panas - panasan diluar nih. Langsung aja deh ke review-nya ya. 

Jadi aku, dapet tiga produk dari Bourjois. Yang pertama ada Bourjois City Radiance Foundation, yang kedua ada Rouge Edition Velvet Lipstick dan yang ketiga itu Levres Contour Edition Lip Pencil.


1. BOURJOIS CITY RADIANCE FOUNDATION
Nah ini nih, foundation yang cocok buat kamu yang mukanya sering kepapar sinar matahari dan polusi. Kalo di liat dari packagingnya, warna yang dipilih untuk City Radiance itu manis banget. Warnanya baby pink terus tulisnya warna silver yang buat produk ini enggak keliatan murahan. Apalagi tulisan silvernya itu loh yang mantulin cahaya jadi buat silau hehe. Nah beda dari packagingnya si Healthy Mix Serum, si City Radiance ini terbuat dari bahan plastik. Jadi nggak gampang pecah kalo mau dilemparin. Siapa tau kan saking gemesnya kamu pingin lempar gitu. Untuk harganya, kisaran harga 200ribuan, hmm lumayan pricey ya.



Lanjut ke manfaat si City Randiance
Seperti namanya City (iya Siti) ini, punya manfaat seperti screen anti pollution untuk mencegah dari polusi yang ada diluar sana, dijalanan maksudnya, diluar rumah, diluar gedung gitu lo. Selain itu, si City bisa buat muka kita jadi lebih cerah seketika! Nah ini nih yang akutu sukaaa hehe. Nggak itu aja loh, si City juga punya SPF 30 (lumayan banget kan SPFnya!). Teruss, ada PA +++ nya juga loh (gila to the dead ini, parahhh) Jadi tuh, City Radiance bisa melindungi kulit wajah kita selama 8 jam. WAUWW! komplit banget lah ni foundation.



Walaupun kamu nggak main keluar buat panas - panasan, City Radiance juga nggak buat kulit kamu kering kok, malah makin glowing! Kenapa gitu? Soalnya City Radiance punya 24 hours hydration. Maksudnya itu, City Radiance ga bakal bikin kulit kamu dehidrasi walaupun kamu pakenya selama pemakaian 24 jam gitu, soalnya ada 40% formula air di kandungan foundi ini, jadi tetep lembab gitu deh. Dannn, ini cocok untuk semua kulit loh, walaupun emang lebih direkomendasiin untuk kulit kering. Tapi buat kamu yang kulitnya berminyak kayak aku, kita masih bisa pakai kok.



Nah ini tekstur dari si City. Kebetulan aku dapet shade yang No.2 - Vanille Vanilla. Untuk pilihan shade-nya ada 6 warna. Warna shade dari City Radiance terbilang cocok untuk kulit - kulit Asia. Kalo diliat creamnya itu lumayan cair tapi sehabis di blend, ngesetnya itu cepet banget. Hasilnya langsung matte. Dan menurut aku putihnya nggak bikin pucet dan nggak abu - abu. Tapi buat kulit keliatan lebih manusiawi, lebih sehat maksudnya wkwk. Dann efek brightening-nya itu beneran keluar! Ah aku kesel, bagus gini foundation-nya apalagi yang Healthy Mix Serum yah? Uh penasaran akunya.  Oya, City Radiance termasuk kategori foundi yang light-medium coverage ya.

Note banget untuk City Radiance, doi sama sekali nggak bikin oksidasi permisahhh (makin cinta akunya loo :,). Btw, yang belum tau apa itu oksidasi, setau aku oksidasi itu penggelapan warna foundation setelah pemakaian lama. And YESS, City Radiance nggak bikin oksidasi tapi GLOWING FINISH!


2. ROUGE EDITION VELVET LIPSTICK
Next, ini nih liquid lipstick yang hype juga dari Boujois, tapi akunya baru tau juga wkwk (ya maklum waktu itu masih nggak ngerti yang namanya lipstick :). Packaging-nya simpel elegan gitu dan bahannya kayak dari kaca deh atau mungkin semi, mau aku coba lempar untuk mastiin tapi takut beneran pecah kan sayang ehehe.



Untuk aplikatornya sendiri sama seperti aplikator liquid lipstick kebanyakan dan menurut aku terbilang sangat nyaman dipake soalnya nggak kepanjangan atau kependekan, pas gitu. Oya, Rouge Edition ini nggak punya box ya, si City juga. Tapi mereka punya segel, jadi kalo udah pernah dibuka ketauan deh bukan produk baru lagi hehe.



Si Rouge Edition Velvet Lipstick ini banyak banget pilihan warnanya. Launching-nya nggak barengan, bertahap gitu. Shades yang ditawarin mulai dari yang seri nudes, pinkish, purple, orange sampe yang bold. Total warna sampai sekarang ada 37 shades. Dan salah satu yang aku dapet itu yang seri bold-nya, yaitu seri 08 - Grand Cru. Warnyanya burgundy kayak warna wine.



Pertama kali aku swatch di tangan rada kaget sih soalnya kayak enggak pigmented. Cair bangettt, mirip lip tint tapi ga kayak air juga ya. Sampe akutu bingung, liquid lipstick kok gini ya? soalnya kebanyakan liquid lipstick yang aku punya itu kentel trus creamy dan keliatan padet walaupun aku swatchnya tipis. Iya, jadi aku suka pake lipstick yang tipis dan nggak ngeblok. Teruss, yang buat aku heran juga, ada tulisan "matte finish" di bagian segel kan tapi kok glossy banget aku liatnya waktu di swatch, masa sih bakal matte? (ngomong sendiri).

Dan ternyata, setelah aku aplikasiin ke bibir itu hasilnya beneran matte finish dan pigmented. Nah jadi tuh, emang si Rouge Edition Velvet Lipstick ini awalnya bakal keliatan glossy dan untuk ke matte finish-nya lumayan lama. Parahnya si Rouge Edition Velvet Lipstick ini (panjang bener namanya) sangat sangat nyaman dipake di bibir. SERIUS! Jujur nih ya, dari lip matte yang aku punya, biasanya mereka bikin bibir aku pecah atau nge-crack kalo udah dipake lama dan biasanyanya tuh bikin garis - garis putih di bagian dalem bibir aku. Jelek banget! Ini yang paling aku benci, jadi keliatan nggak nyatu di bibir dan kering huhu. Tapiii, si Rouge itu liquid lipstick pertama yang aku rasain beda di bibir aku. Sama sekali nggak ninggalin bekas garis putih itu. Dan kalo udah di pake di bibir kayak nyatu sama bibir hampir kerasa nggak pake lipstick loh, ringan banget walaupun pakenya tebel. Teruss, hal yang paling penting adalah, katanya si Rounge itu tahan sampe 24 jam lohh, WAUW!

Karena teksturnya yang lumayan cair dan smooth ini, kita bisa pake untuk ombre lipstick juga, bitten effect gitu. Nah kalo aku sukanya di ombrein. Biasanya aku campurin sama NYX Lip Cream - London. Terus kalo mau dipakein untuk blush on dadakan juga oke banget. Tipis - tipis aja ya dan langsung blend. Ini aku sempet gosokin pake tangan aku, Lumayan kegeser, tapi ini belom bener - bener ke set ya, wkwk enggak sabar nungguin sih akunya hehe. Swatch-nya aku barengin langsung sama lip pencil nya di bawah ya.

Note untuk Rouge Edition Velvet Lipstick adalah overall aku suka banget, ini kayak jenis liquid lipstick yang aku cari - cari tekstur dan finishingnya oke parah. Sayang banget aku dapet yang warna maroon, kalo jenis warna - warna nude pasti makin gila ini lipstick. Mau beli sendiri, eh ternyata harganya lumayan pricey, hiks. Sekitar 200ribuan juga. Tapi ya, ini sangat worth to buy karena kalian nggak bakal nyesel!


3. LEVRES COUNTOUR EDITION LIP PENCIL
Last but not least, ini adalah lip pencil Bourjois yang bisa dipaketin sama si Rouge Edition Velvet LipstickSebenernya kalo untuk lip pencil atau lip liner gitu aku nggak sering pake. Tapi dulu aku punya dari Oriflame yang bentuknya kayak stick. Cuma aku jarang pake trus aku kasih ke orang hehe. Emang sih ya, lip pencil ini ngebantu kita untuk ngasih kesan rapi terus berbentuk sempurna di bibir. Kalo aku malah nggak terlalu suka yang begitu hehe. Aku sukanya blobor tipis - tipis tapi nggak buat memble lo yaa -,- 




Si Levres ini juga nggak punya packaging khusus dan enggak disegel. Warna cover pensilnya itu mirip banget sama warna pencil-nya. Dengan tulisan yang warna emas menyala. Bentukannya emang mirip lip pencil kebanyakan ya, nggak terlalu berciri khas. 




Levres Contour Edition ini punya 15 shades. Nah, aku dapet 07 - Cherry Boom Boom yang warnanya cocok untuk dipaduin sama si Grand Cru. Untuk teksturnya sendiri waktu aku swatch di tangan, ternyata creamy banget dan warnanya langsung keluar waktu sekali swatch. Enggak kayak pensil warna hehe. Terus katanya ini tahan sampe 12 jam tanpa touch up loh. Dan hasilnya itu semi matte.



Aku nggak bisa kasi review lebih soalnya aku ga terlalu pake lip pencil. Tapi buat kamu yang suka pake lip pencil, si Levres Contour Edition ini bagus dan nggak bikin bibir kering.Untuk harganya itu sekitar 100ribuan.

Nah ini hasil swatch dan blending pake tangan dari Grand Cru dan Cherry Boom Boom. Si Grand Chu emang keliatan glossy waktu pertama di aplikasiin, tapi nantinya bakal matte finish kok ;)



Yeay! Akhirnyaaa selesai juga review-nya. Overall aku suka semuanya dan sangat memuaskan hasilnya. Tapi harganya cukup pricey untuk mahasiswa hehe. Kalo ditanya aku bakal beli atau nggaknya..... AKU BELI! (kalo pas ada duit lebih wkwk). Iya aku beli tapi yang lipstick warna lain yang nude untuk dipake sehari - hari. Kalo foundationnya mungkin aku ga bakal repurchase (eh kan giveaway ngapain repurchase wkwk), soalnya mau coba yang Healthy Mix Serum hehe. Terus kalo lip pencilnya pastinya enggak, soalnya aku enggak pernah pake juga. 


Okedeh. Thanks for reading girls !
Jangan lupa share ke temen - temen kalian untuk bagi - bagi informasi :D





CHEERIO
- nita 

You May Also Like

0 Comment